Jurnal Realitas.com, Simalungun | Diruang kerjanya, Kepala Tata Usaha Dinas Pendidikan (TU-Disdik) Kabupaten Simalungun, Ir. Tiopan Sagala Msi menjelaskan kepada wartawan,  bahwa sesuai anjuran Plt. Kadis Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga, Spd. Msi, menyebutkan terhitung dari sejak Rabu (20/04/2016) pihaknya telah melakukan pembagian kurang lebih 740 SK (Surat Keputusan) pegawai honorer untuk sekolah-sekolah yang ada di lingkungan dinas pendidikan Simalungun.

Foto: Ir. Tiopan Sagala, MSi. Kepala TU Disdik Simalungun
Foto: Ir. Tiopan Sagala, MSi. Kepala TU Disdik Simalungun

Untuk ketentuan  pengambilan SK tersebut, Kepala TU mengatakan bahwa SK harus diambil langsung oleh pihak kepala sekolah (Kepsek)nya masing-masing. Hal itu sesuai dengan anjuran dan instruksi langsung dari Sekda Kab. Simalungun Gidion Purba,” ujar KTU pada wartawan.

Dengan sistem seperti itu, diharapkan bisa memudahkan para kepala sekolah yang secara langsung mengetahui kinerja para pegawai honorernya. Mana pegawai  yang  benar-benar dan serius dalam melakasanakan tugasnya dan mana yang main main. Bagi para tenaga honorer yang benar-benar serius dan bersungguh-sungguh maka SK nya tersebut dapat segera diberikan.

Dan sebaliknya bagi yang sering bolos dan asal-asalan dalam bertugas, maka perlu dievaluasi ulang dan sebaiknya SK nya itu tidak diberikan dulu atau ditahandulu untuk beberapa waktu”, pungkas Kepala TU Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun mengakhiri. (M. Baringin P.S)