Jurnal Realitas.com, Pematangsiantar | Bertempat dikantor DPC Nasdem kota Siantar, Kecamatan Siantar Barat, Kelurahan Teladan, Jl. Kaswari Minggu, (22/05/2016), diadakan acara temu ramah Ketua DPC Nasdem Kecamatan Siantar Barat bersama St. R. H Simanjuntak, SH dengan segenap pengurus DPC se-Kecamatan Siantar Barat dan masyarakat setempat.

Acara temu ramah ini berlangsung hangat. Acara dimulai pukul 17.00Wib dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti penyampaian tausiah oleh ustat Sugiono.

Temu ramah ini turut juga dihadiri calon walikota Siantar yang diusung partai Nasdem yakni Teddy Robinson Siahaan dan ketua DPD Nasdem kota Siantar Frans Herbet Siahaan anggota DPRD kota Siantar, dan anggota DPRD lainnya Tonggam Pangaribuan, SE.

Dalam sambutannya St. R. H Simanjuntak, SH menyampaikan bahwa dirinya selaku pribadi dan ketua DPC belum mengenal keseluruhan pengurus di DPC yang dia pimpin dan berharap melalui kesempatan ini dapat saling mengenal satu sama lain serta menghimbau kepada seluruh pengurus untuk dapat bekerja secara serius demi kemajuan partai dan demi perubahan kota siantar, dan secara pribadi H. Simanjuntak juga menyampaikan bahwa dirinya sebagai ketua DPC tidak berambisi menjadi anggota DPRD dengan meminta kepada seluruh pengurus dan anggota yang berkeinginan maju untuk menduduki jabatan politik dikota siantar silahkan maju berkompetisi melalui partai Nasdem.

“Peluang dibuka seluas-luasnya bagi siapa saja pengurus dan anggota partai yang berminat, katanya”. Sementara itu Frans Herbet dalam sambutanya mengawali dengan meneriakan yel yel salam restorasi serta diikuti oleh segenap pengurus dan anggota yang hadir.

Dalam sambutannya Frans Herbet menyampaikan kepada seluruh pengurus khususnya DPC Siantar Barat untuk bersama-sama bahu membahu bekerjasama dalam membesarkan partai Nasdem, serta jangan berhenti memberitakan kepada masyarakat program partai demi bekerjanya mesin partai dan kejayaan partai kedepan.

Frans Herbet juga menegaskan bahwa Partai Nasdem tidak ingin pasangan calon yang diusung partai Nasdem kalah dalam setiap pencalonan, begitu pula terkait pencalonan Teddy Robinson Siahaan diharapkan akan menjadi pemenang dalam pilkada kota siantar yang sebentar lagi akan digelar.

Secara khusus juga Herbet menekankan untuk seluruh pengurus dan anggota jangan pernah bermain-main dengan pilihan, mana yang telah diputuskan Patrai Nasdem untuk diusung dalam setiap pilakada khususnya pilkada siantar agar benar-benar diperhatikan dan berpihak kepada keputusan partai.

“Bagi siapa saja yang tidak serius segera keluar dari Nasdem karena tidak sesuai dengan garis partai, tegasnya”.

Masih menurut Herbet sesuai data yang ada bahwa baru partai Nasdem lah satu- satunya Partai yang sudah melakukan verifikasi secara nasional, ini membuktikan bahwa Nasdem adalah partai yang benar-benar bekerja demi kemajuan Partai kedepan baik ditingkat Nasional maupun Daerah. Tak lupa juga Herbet berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk sering-sering berkunjung ke kantor DPD Nasdem demi menjalin silaturahmi diantara pengurus kota dan kecamatan. Diakhir pidatonya Herbet menyampaikan siap menerima masukan dari seluruh elemen partai demi terciptanya komunikasi ditubuh partai Nasdem.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Teddy Robinson Siahaan calon walikota siantar yang diusung oleh Partai Nasdem dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap patai Nasdem dimana Nasdem adalah satu-satunya partai yang tidak meminta mahar kepada setiap calon yang di usung partai Nasdem.

Teddy juga menyampaikan pengalamannya saat pertama sekali memutuskan maju dalam pilwako siantar bahwa ada salah satu partai nasional yang akan meminangnya, namun TRS sapaan akrab Teddy jelaskan bahwa dia telah menjadi anggota dan kader Partai Nasdem seraya tegaskan bahwa dirinya telah diusung partai Nasdem dalam pilwako kota pematang siantar (Baringin P.S)