Laga Ujicoba Liverpool Atasi Preston North End 2-1

Kedua tim bermain nyaman di babak pertama ini dan seperti biasa the Reds lebih banyak memegang kendali permainan tapi justru tim lawan yang mendapatkan peluang lebih dulu.

Tembakan jarak jauh tim yang mengenakan baju putih-putih itu masih bisa diselamatkan oleh kiper Brad Jones.

Kembali banyak menyerang, Liverpool dikejutkan lebih lanjut oleh serangan kejutan tuan rumah. Kali ini lewat situasi tendangan sudut, pemain lawan berada dalam kondisi bebas tapi sudulannya menyamping.

Memasuki 25 menit terakhir paruh pertama, tim asal Merseyside baru menemukan irama mereka. Berturut-turut Rickie Lambert sang pengguna No.9 yang baru menggebrak setelah menerima umpan silang Jon Flanagan.

Tak lama Jordon Ibe yang masuk menggantikan Emre Can yang cedera mempunyai peluang emas setelah memainkan kombinasi cantik dengan Lambert sehingga langsung berhadapan dengan kiper lawan. Sayangnya tendangannya masih terlalu tinggi.

Di akhir babak pertama, Liverpool yang menguasai pertandingan malah kebobolan hasil dari tendangan sudut lawan. Josh Brownhill berhasil memanfaatkan bola muntah tepisan Jones yang menghalau tendangan salto lawan.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan tuan rumah Preston North End di kandang mereka sendiri, Deepdale Stadium.

Paruh kedua di kandang Preston dimulai dengan digantinya Lambert dengan Suso, lalu masuknya Jack Robinson menggantikan Martin Kelly dan Flanagan berganti mengisi posisi bek kanan.

Tapi keunggulan tuan rumah belum bisa dibalikan oleh anak-anak Brendan Rodgers hingga akhirnya Ibe melakukan solo run yang hebat di sisi kanan pertahanan lawan yang diakhiri dengan umpan kepada Suso.

Pemain yang musim lalu dipinjamkan selama semusim ke Almeria ini berhasil menyarangkan bola dengan dingin lewat kaki kirinya. Ia menempatkan tendangannya ke sudut yang tak bisa dijangkau oleh kiper lawan.

Dua menit berselang lagi-lagi Ibe menunjukan bahwa ia bisa menjadi bintang di skuat Liverpool musim 2014-15 dengan sekali lagi menjadi otak dari gol Kristoffer Peterson yang masuk menggantikan Fabio Borini di menit ke-63.

Tusukannya di pinggir kotak penalti Preston tak bisa dihentikan oleh lawan dan ia dengan cerdik memberikan umpan tarik ke Peterson yang tinggal menendang bola ke arah gawang.

Laga ini pun menjadi daya tarik tersendiri karena kembalinya sang bek kiri yang lama tak bermain karena cedera lutut Jose Enrique. Pemain asal Spanyol itu masuk menggantikan Robinson pada menit ke-70.

Dengan kemenangan ini Liverpool berhasil mengoleksi kemenangan sebelum berangkat tur ke Amerika Serikat dimana para bintang seperti Steven Gerrard, Jordan Henderson dan Daniel Sturridge sudah bisa kembali bergabung bersama skuat.

Liverpool akan berangkat esok (20/7) dan langsung bertolak ke Harvard University untuk melakukan persiapan latihan di sana sebelum kembali bertandingan melawan Roma di Fenway Park tiga hari setelahnya. (JR)

Sumber : indonesia.liverpoolfc.com

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.