Jurnal Realitas.com, Simalungun | Usai melaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-70 puluhan personil Polres Simalungun yang mendapat kenaikan pangkat disiram air. Hal ini merupakan suatu tradisi yang sudah lama tidak pernah dilaksanakan.

Acara peringatan HUT Bhayangkara yang ke 70 tersebut digelar Lapangan TS Mardjan Saragih bekas Kantor Kodim 0207/Simalungun di jalan Asahan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto.

Sejumlah Personil polisi yang mendapat kenaikan pangkat adalah para personil dari tingkat Bintara hingga tingkat Perwira. Beberapa perwira polisi di Polres Simalungun yang mendapat kenaikan pangkat adalah Kapolsek Tanah Jawa, AKP Siringoringo naik satu level menjadi Komisaris. Iptu R. Hutabarat yang menjabat Kasubag Pers naik pangkat menjadi AKP dan Ipda Zikri Muamar yang menjabat sebagai Kanit Jatanras mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Iptu.

Foto : Foto: Personil Polres Simalungun yang naik pangkat diguyur air.
Foto : Foto: Personil Polres Simalungun yang naik pangkat diguyur air.

Kapolres Simalungun yang didampingi istri secara pribadi dan kedinasan menyampaikan ucapan selamat kepada para personil yang mendapat kenaikan pangkat. Yofie juga berharap, bagi para personil yang belum naik pangkat maka tahun depan diharapkan mendapatkan hal yang sama jika tidak ada aral melintang.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara ini digelar di Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun di Jalan Sangnaulauh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Kegiatan juga dirangkai dan  diakhiri dengan acara buka puasa bersama yang dipenuhi suasana keakraban dan kekeluargaan. (Baringin P.S)