Pasca Pelantikan JR SARAGIH, Proyek Pembangunan Perumahan Mahkota Simalungun Kembali Bergeliat

Jurnal Realitas.com, Simalungun | Proyek Perumahan Mahkota Simalungun salahsatu perusahan Properti milik orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, J.R. Saragih, yang beberapa waktu lalu sempat terhenti proses pembangunannya karena menunggu kepastian Politik yang sempat tidak menentu, kini mulai tampak menunjukkan aktifitasnya kembali.

Foto: Didi, Didepan Rumah Contoh Yang Telah Selesai Dibangun
Foto: Didi, Didepan Rumah Contoh Yang Telah Selesai Dibangun

Hal ini dapat terlihat pasca dilantiknya J.R. Saragih pada Jumat sore (22/04/2016) sebagai Bupati Simalungun perode 2016-2021.

Didi (45) sosok bersahaja yang dipercaya oleh Pengembang/ Developer sebagai Pengawas Lapangan yang berhasil ditemui di lokasi Perumahan Mahkota di Pematang Raya, tepatnya dibelakang Mapolres Simalungun Jumat pagi sekitar pukul 09:45 WIB, menjelaskan mengenai luasan tanah yang akan dijadikan proyek perumahan tersebut.

Kepada wartawan Didik dengan dialek jawanya yang khas dan kental mengatakan luas tanah proyek pembangunan perumahan tersebut lebih kurang 103 hektar. Dan rencananya akan dibangun 1000 unit rumah yang akan terbagi dalam dua tahap pembangunan, yakni tahap I (satu)  dan tahap II (dua).

Untuk tahap I (satu) nanti akan dibangun perumahan tipe 36-45. Sementara untuk tahap II  (dua) pihaknya akan membangun rumah tipe 72. Rumah dengan type 36 cocok bagi  keluarga muda atau keluarga yang baru membina biduk rumah  tangga. Lagi Didi menambahkan, untuk saat ini sudah ada 80 orang pemesan. Dan telah membangun satu unit rumah contoh type 36.

Foto : Proyek Pembangunan Perumahan Mahkota Simalungun
Foto : Proyek Pembangunan Perumahan Mahkota Simalungun

Diakhir paparannya, Didi mengatakan selain rencana diatas, nantinya di lokasi lahan perumahan tersebut akan dibangun dan dilengkapi sejumlah fasilitas umum (Fasum), fasilitas sosial (Fassos) dan fasilitas publik (Fasblik). Bahkan rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan lahan seluas kurang lebih 2 (dua) hektar sebagai tempat fasilitas umum milik pemerintah daerah yang diatasnya akan didirikan Puskesmas lengkap dengan apotiknya. (M. Baringin P.S)

Written by 

3 thoughts on “Pasca Pelantikan JR SARAGIH, Proyek Pembangunan Perumahan Mahkota Simalungun Kembali Bergeliat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.