Foto : Sepeda Motor Yang diparkir di Jalan (marwan) Foto : Jalan menjadi tempat parkir (marwan)

JurnalRealitas.com, Jakarta – Bahu jalan dan juga trotoar yang seharusnya diperuntukan untuk pengendara dan pejalan kaki kini telah beralih fungsi menjadi tempat parkir. Bahu jalan atau trotoar telah mejadi hal yang biasa di sebagian besar wilayah Ibu kota yang disulap menjadi lahan parkir, hal yang sama juga dilakukan di kantor BPN Jakbar dijalan kembangan.

Tiap harinya, sekitar 50 an kendaraan motor dan mobil diparkir dipinggir jalan, hampir separuh bagian jalan digunakan untuk memarkir kendaraan pengunjung kantor BPN. Kendaraan yang diparkir berlapis ini jelas sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas, dan juga menganggu pejalan kaki yang jalannya dihadang kendaraan- kendaraan yang parkir.

Lahan parkir yang terdapat didalam area kantor BPN seakan tak digunakan, hanya tedapat beberapa kendaraan, yang tak lain adalah kendaraan milik pegawai kantor BPN tersebut. Saat ditanya kemana setoran diserahkan, seorang juru parkir mengatakan, setoran parkir tersebut diserahkan ke Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, hal ini harus menjadi perhatian pihak terkait termasuk kantor BPN yang seharusnya menyediakan tempat parkir pada tempatnya. (Marwan)