Juara di Assen, Rossi Makin Percaya Diri

Valentino Rossi (CATRINUS VAN DER VEEN/AFP/Getty Images)

jurnalrealitas.com – Valentino Rossi berhasil meraih gelar juara perdananya musim ini di Sirkuit Assen akhir pekan lalu. Dengan gelar tersebut, Rossi mengaku lebih percaya diri menatap seri-seri selanjutnya.

Gelar di Belanda ini seperti menjadi pelepas dahaga bagi Rossi yang telah puasa gelar selama tiga tahun. Rider dengan julukan The Doctor itu juga mengaku bangga bisa finis di depan rivalnya, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

“Hasil ini menjadi langkah yang bagus bagi saya. Rival-rival saya sangat kuat dan cepat, tapi dengan gelar ini saya berharap bisa terus menjaga konsistensi penampilan saya,” ujar pebalap asal Italia itu kepada Autosport.

“Yang akan saya lakukan sekarang adalah konsentrasi 100 persen dan menyiapkan fisik serta mental yang prima. Saya berharap bisa finis terdepan di setiap seri. Ini adalah target,” sambung juara dunia tujuh kali tersebut

Menurut rider berusia 34 tahun itu, kesuksesannya di belanda tak lepas dari dukungan penuh Yamaha. Rossi mengaku senang dengan performa motornya dikemudikannya di Belanda.

“Saya punya motor bagus dan tim yang sangat baik. Saya yakin saya masih mampu bersaing untuk mendapatkan posisi terdepan setiap pekan,” kata Rossi.

Editor: HOTDISON

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.