Rapat Koordinasi Dengan BPK, Gubernur Inginkan SUMUT Pertahankan Laporan Keuangan WTP

Jurnal Realitas.com, Sumatera Utara | Berdasar pada Laporan Keuangan hasil pemeriksaan LHP Kabupaten/Kota se-SUMUT pada tahun 2106 yang mendapatkan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi  (SUMUT) berharap status tersebut bisa dipertahankan pada LHP tahun 2017 dengan status yang sama yaitu WTP.

Harapan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pemprov Sumatera Utara bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), di Aula Martabe, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa, (6/12/16). Agenda rapat tersebut adalah dalam rangka membangun tata kelola pemeritahan yang baik dan transparan.

“Saya berharap di tahun 2017 nanti, hasil pemeriksaan LHP Kabupaten/Kota se-Sumut yang mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) akan bertambah.

“Hasil pemeriksaan LHP tahun 2016, pada tahun 2017, kabupaten/kota dan provinsi yang sudah mendapatkan penilaian WTP bisa mempertahankannya dan yang belum akan bertambah. Dengan kegiatan ini akan terus menambah semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah akan semakin baik,” ujar Gubernur.

Dalam sambutannya Ia juga menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi dengan BPK-RI tersebut adalah dalam rangka menunjang reformasi laporan keuangan di tingkat daerah. Rapat Koordinasi itu juga bertujuan untuk meningkatkan mekanisme dan peran serta pengelolaan keuangan negara yang bekerja dengan transparansi dan penuh akuntabilitas. (Baringin P. S)

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.